-->
GREEN MADRASAH: truth sincerity honesty think discover create

Camping Asyik di Kebun Sains Sayang Ibu

SD IT Anak Sholeh 2 camping di Kebun Sains Sayang Ibu
SD IT Anak Sholeh 2 Mataram menggelar camping day di Kebun Sains Sayang Ibu. Berlangsung selama 2 hari, 21-22 Mei, kegiatan bertema “Camping Day Bersama Al-Quran dan Alam” ini diikuti oleh 83 orang pelajar kelas 1 dan 2. Camping Day merupakan kegiatan tahunan SD IT Anak Sholeh 2 yang sekaligus bertujuan melatih kemandirian dan membangun kreatifitas anak.

Kebun Sains memang tak pernah sepi dari kunjungan outing class sekolah/madrasah yang ingin merasakan langsung belajar sains dengan metode yang menyenangkan. Spesialnya, SD IT 2 menjadi yang pertama mencoba camping ground Kebun Sains Sayang Ibu. “Lokasi Kebun Sains strategis, suasananya pun mendukung, masih alami, aman dan nyaman. Cocok untuk anak-anak,” kesan salah satu wali murid saat ditanya tentang Kebun Sains.

Melihat deretan tenda warna-warni yang terpasang rapi dan canda tawa anak-anak, dapat dipastikan kegiatan camping day SD IT 2 berlangsung sukses. “Camping day kami isi dengan games, muraja’ah hafalan Al-Quran, malam keakraban, qiyamul lail (shalat malam), dan banyak kegiatan lainnya,” jelas ustadzah Zuri, penanggung jawab kegiatan. “Alhamdulillah, tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai seperti yang kami harapkan. Anak-anak juga senang dan semakin akrab satu sama lain,” tambahnya.

Berada di lahan seluas 1,23 Hektar, Kebun Sains Sayang Ibu yang menjadi kegiatan pendidikan terpadu Madrasah Tsanawiyah Alam Sayang Ibu, memiliki banyak keunggulan. Selain wahana penunjang pembelajaran sains seperti budidaya lebah, kebun organik, kolam rakit dan kolam ikan, suasana yang alami dan nyaman juga menjadi nilai plus. “Kami berharap Kebun Sains bisa mengakomodir kebutuhan sekolah untuk pembelajaran sains dengan metode yang menyenangkan. Selain camping ground kami juga menyediakan wahana outbond,” jelas Diah Prihatiningtyas, Koordinator Kebun Sains Sayang Ibu.

Metode yang ditawarkan Kebun Sains Sayang Ibu menjadi salah satu solusi pembelajaran sains yang kreatif dan menyenangkan. Ayo ke Kebun Sains Sayang Ibu!
Share on Google Plus

About Madrasah Alam Sayang Ibu

Di Madrasah Tsanawiyah Alam Sayang Ibu (MSI) peserta didik dibimbing untuk mencintai belajar sebagai kebutuhan yang akan mepersiapkan mereka menjadi pemimpin Muslim di masa depan.

0 komentar:

Posting Komentar