-->
GREEN MADRASAH: truth sincerity honesty think discover create

MSI Foreign Buddies, Sahabat dari Italia dan Jerman

You can find friends everywhere...

Setelah kegiatan outing class ke pantai Senggigi, beberapa tamu asing asal Italia berkunjung ke MSI. Percakapan singkat mereka dengan beberapa peserta didik MSI saat di Senggigi ternyata mendorong mereka untuk melakukan kunjungan balik ke MSI. Mereka tertarik untuk bertemu seluruh peserta didk dan para guru, menyaksikan langsung lingkungan belajar Nune-Dende di MSI, dan berbagi pengalaman bersama mereka.
Dari kiri ke kanan: Monica, Ana, Alessandra, Alessia

Jadilah hari itu, Jumat (21/08), Monica, Ana, Alessandra dan Alessia menjadi pusat perhatian peserta didik selama hampir satu jam. Anak-anak menanyakan berbagai hal, dari warna favorit sampai kesan mereka saat berada di Lombok. Yang paling menarik adalah saat salah seorang peserta didik bertanya, “What was your favorite subjet at school?”. Jawaban pertama datang dari Monica. “My favorite subject is Physics. It is very important and interesting to know how nature works,” jelasnya. Ketiga rekan Monica lainnya pun sama-sama menyukai pelajaran sains. Ini tentunya menjadi motivasi bagi Nune-Dende MSI untuk semakin menyukai pelajaran sains. Di akhir sesi, MSI foreign buddies bertukar alamat email dengan harapan komunikasi dapat terus berlanjut via email.

Pose bersama teman-teman dari Italia
Kunjungan foreign buddies berikutnya adalah Nina dan Stella, turis asing dari Jerman. Mereka yang sedang berlibur di Lombok mendapat informasi tentang MSI dari rekan salah seorang guru. Tertarik dengan sistem yang diterapkan MSI, mereka meluangkan waktu untuk berkunjung dan menggali lebih banyak tentang sistem belajar ala MSI.
Nina dan Stella, teman dari Jerman :)
Setelah berdiskusi dengan direktur MSI dan rekan guru, saatnya berbagi pengalaman dengan peserta didik. Seperti biasa, Nune-Dende selalu antusias setiap kedatangan foreign buddies. Ini jadi kesempatan bagi mereka untuk mempraktekkan bahasa Inggris sekaligus bertukar informasi dengan para sahabat asing ini. “We’ll come back to visit the school again, hopefully soon in the future,” kata Nina menyampaikan harapannya untuk datang lagi mengunjungi MSI.

Wow, such a wonderful experience! We’re glad to have foreign buddies.
Share on Google Plus

About Madrasah Alam Sayang Ibu

Di Madrasah Tsanawiyah Alam Sayang Ibu (MSI) peserta didik dibimbing untuk mencintai belajar sebagai kebutuhan yang akan mepersiapkan mereka menjadi pemimpin Muslim di masa depan.

0 komentar:

Posting Komentar