-->
GREEN MADRASAH: truth sincerity honesty think discover create

Belajar Asyik di Science Film Festival

Dinda maju ke depan, menjawab pertanyaan pemandu acara. Keren!
Selalu ada cara seru untuk membuat aktifitas belajar jadi lebih menyenangkan. Senin lalu (23/11), Nune-Dende MTs Alam Sayang Ibu turut meramaikan Science Film Festival yang digelar di SMAN 3 Mataram.

Seperti namanya, Science Film Festival menyuguhkan film-film yang memudahkan untuk memahami konsep sains dengan cara sederhana. Pelajar juga diajak berinteraksi langsung dengan mencoba beberapa eksperimen sederhana.

Kesempatan ini tentunya tak dilewatkan oleh Nune-Dende MTs Alam Sayang Ibu. Mereka sangat antusias untuk unjuk keberanian dan kebolehan dengan tampil menjawab pertanyaan pemandu acara dan mencoba beberapa eksperimen.

"Apa warna pelangi?" tanya kak Putu, sebagai pemandu acara. Nune Andi langsung tunjuk tangan dan dengan lantang menjawab "Mejikuhibiniu, singkatan dari merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila," jawab Andi. Dende Danya yang ditanya soal proses terjadinya gerhana bulan dapat menjelaskan dengan sederhana lewat film yang ditonton. "Gerhana bulan terjadi saat bumi berada di antara bulan dan matahari, sehingga bumi menghalangi pantulan cahaya matahari ke bulan," jawabnya. Selain mereka berdua, ada Dende Elma dan Dinda yang juga berani mencoba menjawab pertanyaan dan mencoba bereksperimen.

Semangat terus ya, Nune-Dende!
Science Film Festival dipenuhi oleh para pelajar


Share on Google Plus

About Madrasah Alam Sayang Ibu

Di Madrasah Tsanawiyah Alam Sayang Ibu (MSI) peserta didik dibimbing untuk mencintai belajar sebagai kebutuhan yang akan mepersiapkan mereka menjadi pemimpin Muslim di masa depan.

0 komentar:

Posting Komentar