-->
GREEN MADRASAH: truth sincerity honesty think discover create

Kunjungan Kepala MTs KKM An-Nur Kabupaten Malang

Kesempatan bertukar informasi dan pengalaman antar Madrasah dapat menjadi momen yang membangkitkan semangat perubahan. Selalu ada hal-hal menarik yang dapat dijadikan bahan diskusi dan pengembangan bagi masing-masing Madrsasah.

Sambutan Direktur Lembaga Sayang Ibu, Bapak Jamaludin Abdullah, M.Ed

Setelah sebelumnya mendapat kunjungan dari MTs NU Pakis Malang, kali ini, MTs Alam Sayang Ibu mendapat kunjungan dari rombongan keluarga besar KKM An-Nur Kabupaten Malang. Momen tersebut dimanfaatkan dengan berbagai pengalaman seputar kegiatan belajar mengajar, keunggulan, dan tantangan yang dihadapi masing-masing Madrasah.

Pada kesempatan tersebut, Nune-Dunde turut ambil bagian dengan melakukan presentasi project sains yang pernah mereka lakukan. Mulai dari pembuatan tauge karpet, yogurt, sampai berbagai kreasi sederhana yang memudahkan mereka untuk memahami materi sains. Adit dan Fadhil, misalnya, kebagian tugas untuk menjelaskan tentang metode penyemaian bayam dan sawi dengan sekam. "Pertumbuhan tanaman menjadi lebih cepat dan mudah dipindahkan ke bedengan," terang mereka. Lain lagi dengan Dian dan Yolanda yang menjelaskan tentang kreasi kerajinan dari kertas. Seluruh peserta didik secara bergiliran menjelaskan tentang project masing-masing.

Kunjungan ini Kepala MTs KKM An-Nur Kabupaten Malang diharapkan dapat memicu semangat masing-masing Madrasah untuk terus berkembang sekaligus mengambil hal-hal positif untuk diadaptasikan di Madrasah masing-masing.

Madrasah lebih baik, lebih baik Madrasah!
Presentasi oleh Dende Danya dan Dende Elma



Share on Google Plus

About Madrasah Alam Sayang Ibu

Di Madrasah Tsanawiyah Alam Sayang Ibu (MSI) peserta didik dibimbing untuk mencintai belajar sebagai kebutuhan yang akan mepersiapkan mereka menjadi pemimpin Muslim di masa depan.

0 komentar:

Posting Komentar