-->
GREEN MADRASAH: truth sincerity honesty think discover create

Sayibu Garden of Language

Memasuki semester genap TA. 2015-2016, MTs Alam Sayang Ibu menggelar program intensif bahasa Inggris selama satu bulan penuh. Bagaimana prosesnya? Seperti apa output program tersebut? Here we go!
Martijn dan Helena, volunteer dalam program Garden of Language
Sayibu Garden of Language English Season One digelar selama sebulan penuh, 05 Januari-06 Februari 2016. Tujuan program ini adalah pemantapan bahasa Inggris yang menarget kemampuan speaking peserta didik, sehingga bahasa Inggris dapat menjadi common language--bahasa komunikasi sehari-hari--khususnya di lingkungan madrasah. Selama satu bulan penuh, peserta didik belajar bahasa Inggris, tentunya dengan pelbagai metode yang menarik dan tidak membosankan. Sebut saja tongue twister, morning convos, reading comprehension, sing a song, daily journal, semua program disesuaikan dengan target capaian yang diharapkan.

Dalam pelaksanaannya, MTs Alam Sayang Ibu didukung oleh PP Nurul Haramain yang mengirim enam orang volunteer yang mendampingi peserta didik selama proses berlangsung. Selain itu, MSI juga kedatangan dua orang volunteer asing, Martijn-Helena, dari Belanda yang sangat membantu peserta didik dalam mengasah kemampuan komunikasi mereka.

Hasilnya?
Kemampuan berbahasa Inggris peserta didik meningkat tajam, terutama keberanian mereka dalam berkomunikasi. And that's basically the most important thing! Peserta didik menjadi semakin terlatih menggunakan resources (sumber belajar) dalam bahasa Inggris, berani mengungkapkan pendapat dengan bahasa Inggris. Through this program we successfully created English-speaking and learning environment. 


Suasana final show, penutupan program garden of language





Share on Google Plus

About Madrasah Alam Sayang Ibu

Di Madrasah Tsanawiyah Alam Sayang Ibu (MSI) peserta didik dibimbing untuk mencintai belajar sebagai kebutuhan yang akan mepersiapkan mereka menjadi pemimpin Muslim di masa depan.

0 komentar:

Posting Komentar