-->
GREEN MADRASAH: truth sincerity honesty think discover create

End Year Surprises, YES We Made It!

End Year Surprises, YES We Made It!

Akhir Tahun Pelajaran (TP) 2015-2016 MSI ditutup dengan beberapa kejutan yang kami maknai sebagai hadiah sekaligus tantangan untuk terus berbenah diri dan melakukan yang terbaik.

Hadiah pertama adalah kehadiran para peserta didik baru TP. 2016-2017. Di usianya yang baru 1 tahun, jumlah peminat MSI melebihi target yang ditetapkan. Setelah melewati serangkaian proses, MSI menyatakan menerima 36 orang peserta didik yang akan dibagi menjadi dua kelas. We are committed to have effective learning environment through small size class system. Only 40 students will be accpeted every year. Sebaran asal peserta didik cukup merata. Guess what? Salah satu peserta didik berasal dari pulau Sumbawa! 36 orang peserta didik baru ini adalah berkah sekaligus tanggungjawab bagi MSI. Let's do our best!

Hadiah kedua adalah kemajuan-kemajuan yang muncul dari peserta didik lama, kelas 8. Pada MOPDB beberapa waktu lalu, mereka berhasil mengejutkan kami--para dewan guru--dengan mampu menjadi kakak senior yang baik. Mulai dari mengatur jalannya acara sampai aktivitas keseharian di asrama. They did excellent works! Alhamdulillah, kelas 8 juga berhasil menyelesaikan uji publik hafalan juz 1. Semua berhasil naik tingkat. Bagi MSI naik kelas tidak melulu soal angka rapor, namun perubahan positif yang terlihat dari masing-masing peserta didik. Tidak lantas berpuas diri, masih banyak yang harus dibenahi disana-sini. Semoga semangat MSI tetap terjaga untuk mendidik anak bangsa.

Hadiah ketiga adalah PROPOSAL kelompok peserta didik kelas 8 yang menjadi 5 proposal terpilih tingkat NASIONAL mengungguli ratusan proposal dari seluruh penjuru Indonesia (as stated in selection email). Penelitian ini sejalan dengan kegiatan di MSI yang salah satunya fokus pada EcoDucation--kegiatan-kegiatan yang memiliki dampak lingkungan--. Proposal yang menang tersebut berisi rencana kegiatan peserta didik untuk melestarikan dan mempopulerkan biji-bijian lokal. Outputnya adalah produk pangan lokal sederhana dengan nilai tambah ekonomi. Kegiatan ini didanai oleh the pollination project yang bermitra dengan Mantasa. Challenge accepted! (Informasi pemenang proposal dapat dilihat di: http://mantasa.org/pengumuman-penerima-seed-grants-the-seedling-project/).

Kegiatan belajar mengajar TP. 2016-2017 di MSI akan dimulai pada 18 Juli 2016. MSI menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada orang tua peserta didik, para mitra, rekan media, inspirator, dan semua pihak yang telah mendukung seluruh kegiatan MSI. We couldn't have done this without your continous support. We're ready to start a new round! :)

Selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga setiap aktivitas yang kita lakukan bernilai ibadah dan mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik.
Amiin ya Rabbal alamin..

Share on Google Plus

About Madrasah Alam Sayang Ibu

Di Madrasah Tsanawiyah Alam Sayang Ibu (MSI) peserta didik dibimbing untuk mencintai belajar sebagai kebutuhan yang akan mepersiapkan mereka menjadi pemimpin Muslim di masa depan.

0 komentar:

Posting Komentar