-->
GREEN MADRASAH: truth sincerity honesty think discover create

17-an Ala MSI

Perayaan HUT RI selalu menjadi momen yang ditunggu Nune-Dende. Selain libur, juga karena alasan aneka lomba seru yang bisa mereka ikuti. Di tahun ke-3, makin banyak peserta yang tentunya menjadikan suasana makin semarak.

Danish dan Fikri dalam balutan kostum 17-an

Ada lomba Rengking 1 dengan tema "Ke-INDONESIA-an", yang tahun ini dimenangkan oleh siswa kelas 7. Lomba paling hits dan selalu seru "Fashion Show Merah Putih", piala bergilirnya tahun ini jatuh ke tangan kelas 8. Lomba dekor kamar yang membuat juri geleng-geleng kepala saking kreatifnya. Lomba crazy make-up yang jadi ajang lucu-lucuan. Hehehehe..

Sore hari dilanjutkan dengan aneka lomba kekompakan dan ketangkasan fisik. Mulai dari lari sarung per kelompok sampai egrang. It's all fun!

Ada satu pesan yang kami ingat betul saat pembacaan doa pada upacara 17-an Lalu:

"Semoga ke-BHINEKA-an tidak menjadi penghalang untuk mewujudkan ke-TUNGGAL IKA-an kami"

Di MSI kami belajar Bhineka Tunggal Ika. Bhineka bukan hanya ada pada apa yang tampak, semisal agama, suku, adat, bahasa. Karena Bhineka adalah juga apa yang tak tampak: karakter, sifat, kebiasaan, cara belajar, problem solving, dan lainnya.

Kami percaya bahwa keragaman kami adalah sumber kekuatan.


Salam,

Tim MSI


Share on Google Plus

About Madrasah Alam Sayang Ibu

Di Madrasah Tsanawiyah Alam Sayang Ibu (MSI) peserta didik dibimbing untuk mencintai belajar sebagai kebutuhan yang akan mepersiapkan mereka menjadi pemimpin Muslim di masa depan.

0 komentar:

Posting Komentar