-->
GREEN MADRASAH: truth sincerity honesty think discover create

Wisuda Dauroh Tahfiz MSI

Alhamdulillah, MSI baru saja menyelesaikan program Dauroh Tahfiz bekerjasama dengan Wisatahati NTB Wisata Hati NTB. Selama 30 hari Nune-Dende fokus menghafal al-Quran. Atau tepatnya, menghafal al-Quran yang membantu mereka melatih fokus.

Hasilnya?

Kami bangga!
Kami bangga karena Nune-Dende berani berkomitmen untuk berproses di MSI. Mereka meninggalkan zona nyaman; jauh dari rumah dan orang tua, mengawali masa nyantri tanpa pulang barang sehari pun. Mereka berdamai dengan kerinduan, mengalah pada banyak kesenangan. Mereka mengalah untuk menang.

Soal jumlah hafalan adalah kebanggan kami yang lain. Hafalan terbanyak ada di angka 12 juz, diikuti angka 11, 10, 9. Sebagian tersebar di kisaran 6-7-8 juz, dan rerata di angka 3-4 juz. Beberapa peserta tahsin berhasil mengejar di angka 1 juz. Alhamdulillah..
Program akan dilanjutkan dengan muroja'ah (ulangan) rutin di Madrasah.

Lepas dari pencapaian tersebut, 1 pesan dari Direktur Sayang Ibu, Bpk. Je Abdullah, rasa-rasanya akan terpatri kuat dalam hati Nune-Dende, guru-guru, juga semua yang hadir pada momen tersebut, bahwa:
"Al-Quran tidak cukup hanya dijaga dalam bentuk lisan, hafalan saja. Tugas besar kita adalah menghadirkan al-Quran dalam hidup, menemukan ayat-ayat yang tersebar di semesta, menjadikan al-Quran pedoman sang Khalifah untuk terus melangkah menjadi Rahmatan 'lil Alamin".
InsyaAllah.





Share on Google Plus

About Madrasah Alam Sayang Ibu

Di Madrasah Tsanawiyah Alam Sayang Ibu (MSI) peserta didik dibimbing untuk mencintai belajar sebagai kebutuhan yang akan mepersiapkan mereka menjadi pemimpin Muslim di masa depan.

0 komentar:

Posting Komentar