-->
GREEN MADRASAH: truth sincerity honesty think discover create

ACER P2IO, MEWAKILI NTB DI KANCAH NASIONAL


Alat Cerdas Penebar Pakan Ikan Otomatis (ACER P2IO) demikian nama alat sederhana yang dikembangkan oleh duo peserta didik MSI, Naufal Ashari dan L. M. Ihsan Rabbani. Idenya sederhana: mereka hanya ingin "nggak ribet" saat kebagian tugas piket memberi makan ikan di kolam Madrasah.

Berbekal teori fisika sederhana tentang rangkaian seri lahirlah alat cerdas yang dinamai ACER P2IO. Bahan baku alat ini sangat sederhana: plat besi, aluminium dan plastik. Semuanya mudah didapat, bahkan untuk botol air mineral bekas (plastik) jumlahnya sangat melimpah. Berdasarkan kalkulasi mereka, alat ini dibandrol pada kisaran Rp. 170.000 saja. Cukup dengan mengatur waktu pada alat, maka P2IO secara otomatis akan melontarkan pakan pada jam yang telah ditentukan. Hemat energi, hemat biaya, hemat waktu.

ACER P2IO berhasil membawa keduanya menjadi salah satu Finalis National Young Inventor Awards (NYIA) ke-10 di Jakarta. Hari ini, di Balai Kartini, bersama ratusan finalis lainnya dari 24 provinisi yang berpartisipasi, mereka menggelar pameran dan mengikuti sesi presentasi/interview dari dewan juri.

Stand Madrasah Alam Sayang Ibu (MSI) menjadi salah satu stand yang dikunjungi oleh Menteri Riset dan Teknologi (,Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak.) dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayan (Puan Maharani).

Alhamdulillah..
Kesempatan yang sangat luar biasa!
Kami bangga mewakili NTB di kancah nasional!


Share on Google Plus

About Madrasah Alam Sayang Ibu

Di Madrasah Tsanawiyah Alam Sayang Ibu (MSI) peserta didik dibimbing untuk mencintai belajar sebagai kebutuhan yang akan mepersiapkan mereka menjadi pemimpin Muslim di masa depan.

0 komentar:

Posting Komentar