-->
GREEN MADRASAH: truth sincerity honesty think discover create

Bersyukur

"Bersyukur"

gambr :muslim or.id
Di suatu hari , seorang  gadis yang mungil serta manis bernama Tania. Tania sedang bermain teman - temannya di taman kota. Disana ada banyak anak - anak yang tak ia kenali  . Tak terasa waktu ,sudah menunjukkan pukul 09.00 pagi , ia sudah cukup lama bermain dan Tania merasa lelah.Tania memutuskan untuk duduk di kursi  taman sambil memakan bekal yang ia di bawa dari rumah. saking asyiknya makan Tania tak merasa bahwa ada seorang gadis  di sampingnya. Tania pun berkenalan dengan gadis itu.
                                             ***
"Siapa namamu ? " tanya Tania " Namaku Keyra" kau mau roti ? ini silahkan ambil " tawar tania " Terima kasih " jawab Keyra sambil mengambil roti. Tania memperhatikan  tubuh keyra "Keyra apakah kau menggunakan kaki palsu ? " tanya Tania " iya  Tania , menggunakan kaki palsu ini sudah lama " jawab keyra "mengapa ? "  tanya  tania penasaran . "karena aku terlahir cacat" jawab Keyra.
                                            *** 

"Keyra , apakah kau tidak merasa kesusahan ? " tanya Tania " Tidak karena Allah sudah memberiku yang terbaik " jawab Keyra "Maksudnya ? " tanya Tania " iya , meskipun  Allah menciptakan aku dengan kaki yang tak sempurna tapi Allah masih memberiku mata dan tangan yang sempurna " akhirnya Tania mengerti rasa bersyukur itu.

penulis : Nisma ( al - farabi )
Share on Google Plus

About Adit

1 komentar:

  1. Adit, do you know that setiap apapun yg kita alami meyelipkan kebaikan? Tp ia hanya bisa direngkuh jika kita selalu mensyukuri setiap apa yg kita alami..

    BalasHapus