-->
GREEN MADRASAH: truth sincerity honesty think discover create

Kasih Sayang! Penting Gak Sih?

sumber foto devinawidiana19.blogspot.com
    
  Kasih sayang adalah kekuatan yang sangat kuat, sedangkan kebencian adalah kerapuhan yang membawa menuju kehancuran.kasih sayang bagaikan kilauan cahaya, sebaliknya kebencian adalah kegelapan. Kasih sayang adalah power yang kuat untuk menjaga agar tetap menjalin silaturahmi satu sama lain, sedangkan permusuhan, iri dan kedengkian hati yang ada didalam qalbu adalah kehancuran.
     Allah SWT. yang telah memberikan atau menanamkan rasa kasih sayang kepada sesama, baik kepada Orang tua, Guru, Teman dan lain-lain.kasih sayang bisa membuat kita bahagia. Bayangkan jika tidak ada kasih sayang. Apa jadinya kita ?
    Allah SWT. adalah pemberi kasih sayang , maha pengasih lagi maha penyayang. Saling kasih mengasihi, dan saling menyayangi adalah bagian sifat Allah SWT. semua berasal dari Allah SWT. dan dari kasih sayang yang Allah SWT berikan kepada kita muncul sebuah kebaikan dan kebajikan didalam diri atau hati kita untuk memberikan kasih sayang kepada orang lain. Allah swt pun sangat mengasihi dan menyayangi kita dan Allah pun memerintahkan kepada agar saling mengasihi dan menyayangi satu sama lain.
    Kasih sayang itu sangatlah penting. Coba kita bayangkan jika semua orang didunia ini tidak memiliki rasa kasih sayang satu sama lain didalam hati mereka. Yappsss!!! Pasti bakalan hancur, tiada diantara manusia ini yang dinamakan tali silaturahmi ataupun kasih sayang satu sama lain. Bahkan akan banyak tipu daya, muslihat dan kemunafikan yang akan terjadi jika didalam hati dan diri kita tidak ada setitik pun kasih sayang yang tersimpan didalamnya.
    Oleh karena itu, kasih sayang sangatlah penting. Saling mengasihi satu sama lain jika kita menjaga dan mengembangkan kasih sayang satu sama lain, pasti akan terhindar dari rasa dengki, irihati, berlaku yang tidak adil terhadap sesama dan keburukan lainya. Jika kita mengasihi berarti kita meyakini dan mengamalkan apa yang diajarkan oleh agama Islam. Allah pun maha mengasihi dan menyayangi hamba-hambanya. Jadi, kita sebagai hamba yang patuh pada perintah-Nya hendaknya kita saling menyayangi dna mengasihi satu sama lain. Agar kita hidup dalam lingkaran kasih sayang dan kedamaian dan kemakmuran abadi di dunia maupun diakhirat.
Share on Google Plus

About Dian havivia

1 komentar:

  1. Dian, tulisanmu bagus. Menyentuh. Taburkan kamsih sayang pd setiap kata yg tertulis agar ia menyinari semesta...

    BalasHapus