-->
GREEN MADRASAH: truth sincerity honesty think discover create

Bottle Everyday: Solusi Apik Masalah Sampah

Kami percaya bahwa dalam banyak hal, anak-anak sebetulnya hanya harus dipercaya, difasilitasi, diberikan ruang dan kesempatan untuk berekspresi, belajar bertanggungjawab, tumbuh dan bersinergi sesuai kapasitas mereka.



Seperti pengurus OSSI yang baru 2 bulan ini bertugas tapi sudah mampu menghadirkan program-program kreatif di Madrasah. Salah satunya adalah "Bottle Everyday"

Bottle Everyday dalam bentuk ecobrick adalah solusi masalah sampah di Madrasah. Jika dulunya ecobrick hanya diperuntukkan bagi sebagian peserta didik, kini ecobrick menjadi program untuk semua.


Solusi ini sangat sederhana. Peserta didik diwajibkan, setiap hari, membawa botol-botol plastik bekas untuk diisi dengan sampah plastik; konsumsi pribadi, atau sampah yang ditemukan di area madrasah. Ini juga alasan dibalik minimnya tong sampah di area Madrasah. It is a simple act of 3R: Reduce-Reuse-Recycle. 

Guess what? It works well!

Lingkungan Madrasah menjadi jauh lebih bersih dari sebelumnya. Cool!




"Sekarang kita komitmen untuk mengumpulkan ecobrick. Rencananya pelan-pelan akan kita buat miniatur sesuatu. Apaan? Tunggu aja tanggal mainnya, hehehehe..." cerita Fawwaz, ketua OSSI MSI.

Don't wait too long, the world is waiting for your action. 
We are all, environment warriors!
Bravo, OSSI!
Share on Google Plus

About Madrasah Alam Sayang Ibu

Di Madrasah Tsanawiyah Alam Sayang Ibu (MSI) peserta didik dibimbing untuk mencintai belajar sebagai kebutuhan yang akan mepersiapkan mereka menjadi pemimpin Muslim di masa depan.

0 komentar:

Posting Komentar