-->
GREEN MADRASAH: truth sincerity honesty think discover create

Isra’ Mi’raj dan Semangat Perubahan

Isra’ Mi’raj adalah salah satu persitiwa bersejarah dalam perjalanan Rasulullah. Melalui momentum tersebut, Allah menitipkan pesan sholat 5 waktu. Selain perintah sholat, Isra’ Mi’raj juga menyiratkan semangat perubahan: bahwa pergerakan manusia dari satu titik ke titik berikutnya adalah pergerakan diri menjadi lebih baik. Pergerakan ini sejatinya tak pernah berhenti, hingga di titik akhir perjalanan manusia.
Tarik tambang antar kelas
Semangat!

Momentum Isra’ Mi’raj dimanfaatkan oleh pengurus OSSI—angkatan Nurun Najm menggelar ragam kegiatan. Mulai dari lomba-lomba khas Indonesia semisal balap sarung dan tarik tambang, hingga gelaran MTQ antar siswa. “Ini adalah realisasi proker OSSI yang bertujuan membangkitkan semangat nune-dende dalam menghafal, membaca, dan syiar al-Quran,” terang Fawwaz, ketua OSSI.
Lomba syarhil Qur'an
Alhamdulillah…

Mungkin tak serta merta berubah, namun setiap proses yang dilewati nune dende adalah bagian dari perjalanan eksplorasi diri yang InsyaAllah menghantarkan mereka menjadi generasi Muslim pembangun peradaban.
Dewan juri MTQ

Share on Google Plus

About Madrasah Alam Sayang Ibu

Di Madrasah Tsanawiyah Alam Sayang Ibu (MSI) peserta didik dibimbing untuk mencintai belajar sebagai kebutuhan yang akan mepersiapkan mereka menjadi pemimpin Muslim di masa depan.

0 komentar:

Posting Komentar