-->
GREEN MADRASAH: truth sincerity honesty think discover create

Exam Week: Belajar Menghargai Proses

Mulai Senin (21/05) sampai dengan 05 Juni nanti, Nune Dende akan mengikuti ujian semester. Ada beberapa yang menarik di semester kali ini. Di antaranya adalah waktu ujian yang didesain lebih longgar; hanya satu mata pelajaran per hari yang diujikan secara tulis dan lisan. Selain itu ada juga ujian komprehensif yang menggabungkan beberapa subjek dan tema pelajaran.

suasana ujian semester di Madrasah Alam Sayang Ibu

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, soal ujian disajikan dari dapur dewan guru, diramu lewat proses diskusi dan finalisasi dari editor. Memastikan bahwa tes telah mampu merangkum keseluruhan proses belajar peserta didik; bukan hafalan semata. Semua soal dibuat dengan model HOTS (High Order Thinking Skill).

Bagi kami, ujian semester bukanlah ajang mengejar nilai, namun lebih pada menguji kesungguhan peserta didik. Kesungguhan mereka dalam melewati proses belajar, mengompilasi pengetahuan dan pengalaman yang mereka peroleh, menghargai belajar sebagai sebuah kebutuhan, bukan jalan singkat yang bisa dilakukan dalam semalam. There's no shortcut, we all have to go through the process.

Selamat menjalankan ujian akhir semester, Nune Dende
Enjoy and celebrate the beauty of learning!

Cheers,
Share on Google Plus

About Madrasah Alam Sayang Ibu

Di Madrasah Tsanawiyah Alam Sayang Ibu (MSI) peserta didik dibimbing untuk mencintai belajar sebagai kebutuhan yang akan mepersiapkan mereka menjadi pemimpin Muslim di masa depan.

0 komentar:

Posting Komentar