Five to Next : MSI in The Lead

Five to Next : MSI in The Lead
Milad Madrasah Alam Sayang Ibu ke-5

Bulan Oktober 2019, Madrasah Alam Sayang Ibu genap berusia lima tahun. Memang tak sepenuhnya sama, namun jika dianalogikan dengan fase tumbuh-kembang manusia, maka lima tahun MSI sama dengan 5 tahun pertama kehidupan manusia: PENUH EKSPLORASI.

jalan santai milad MSI ke-5

Sejak awal berdiri, MSI punya idealisme sendiri tentang pendidikan. Jika ditanya, kami lebih suka menyebut apa yang kami terapkan di MSI sebagai customized curriculum--kurikulum ala MSI. Ada semangat pesantren, jiwa madrasah, keseruan sekolah--ditambah bumbu kreatifitas, keterbukaan, dan kejelian memvisualisasi masa depan.

Kami menyadari, bahwa bahwa anak-anak kini adalah pemimpin nanti; 10, 20, 30 atau 40 tahun lagi. Suatu zaman yang mungkin akan sangat berbeda dengan masa kini. Setidaknya, kami di MSI pernah menitip bekal bagi para pemimpin masa depan.

lomba nasi begibung

Lima tahun adalah usia yang muda sekaligus proses yang cukup panjang bagi sebuah institusi pendidikan. Tak ada yang sempurna, itu pasti. Kritik dan saran dari keluarga besar MSI, pun dari banyak pihak, adalah bukti bahwa kita masih peduli untuk saling memperbaiki dan menyemangati. Sementara tujuan kita tetap sama: membentuk manusia khalifah pembangun peradaban.

Semoga kami senantiasa tekun berproses, tetap berkomitmen memberikan kontribusi terbaik bagi pendidikan. Kini atau nanti, 5 atau 50 tahun lagi, MSI tetap mengabdi!

keluarga besar MSI



*Milad ke-5 MSI digelar sederhana dengan kegiatan tasyakuran dan doa bersama. Ada lomba menghias "nasi begibung", fun games super seru, dan pentas seni nan keren. Rangkaian acara ditutup dengan jalan sehat pada Sabtu (19/10).




Posting Komentar

0 Komentar