English Month - Be Brave and Speak Up

Alhamdulillah program English Month berjalan dengan lancar.

Awal semester, TP 2021/2022, dimulai dengan program English Month bagi Nune Dende kelas VII. Program ini secara resmi dimulai pada tanggal 12 Juli-28 Agustus 2021. Tema yang diusung pada tahun ini adalah "Be Brave and Speak Up". Dengan tema tersebut, harapannya nune dan dende berani dan berbicara bahasa inggris untuk berkomunikasi sehari-hari. Hal tersebut juga  selaras dengan output skill yang diharapkan pada program English month, yaitu speaking.

Pada awalnya, pembagian kelas untuk semua nune dan dende dilakukan secara acak menjadi 3 (tiga) kelas, yaitu kelas A, B, dan C. Setiap pekan, nune dan dende harus mengikuti evaluasi untuk mengetahui perkembangan pembelajaran selama sepekan. Dari nilai evaluasi tersebut, nune dan dende kembali dibagi kelasnya menjadi 3 (tiga) kelas.

Materi-materi pembelajaran English Month disesuaikan berdasarkan kebutuhan di asrama dan madrasah, dari level basic, intermediete, dan advance.

Menjelang akhir program English Month, Nune dan Dende mempersiapkan sebuah persembahanan drama untuk penutupan English Month. Penutupan English Month dilaksanakan pada hari Sabtu, 28 Agustus 2021. Nune dan Dende dibagi menjadi 8 (delapan) kelompok drama dengan judul pertunjukan, The Girl Who Cried “Wolf!”, MOPER, Meet The Old Friend, Trash Issues, Amnesia, Ambitions, MSI Student Discipline, dan The House Hold Killer. Pertunjukan ini bukan saja sebagai tahap akhir untuk menyelesaikan tugas, lebih dari itu pertunjukan ini untuk melatih keberanian, kemampuan, menunjukkan bakat, dan rasa percaya diri bagi Nune dan Dende.

Pada malam harinya, diadakan penutupan English Month dengan memberikan penghargaan kepada Nune dan Dende. Ada 4 (empat) nominasi, yaitu Best Performance, Best Actor, Best Actress, dan Best Narator.

Pemenang Best Performance adalah Ambition Grup (Salwa, Kayla, Carissa, Alpan, Surya, dan Rifai). Sementara Best Actor dimenangi Nune Daniel. Dende Nisrina di tempat lain terpilih sebagai Best Actress dan Nune Panji sebagai Best Narator.

"Ada perkembangan kemampuan Bahasa Inggris sebelum dan setelah mengikuti English Month. Sudah ada yang berubah, Nune dan Dende yang tidak bisa berbicara Bahasa Inggris sekarang sudah bisa" ungkap Bu Arlin selaku ketua program English Month.

Selamat Nune dan Dende telah menyelesaikan program English Month, semoga ilmu yang didapatkan berkah dan diamalkan sehari-hari. Amin.


Foto 1. Pembelajaran Engslih Month di Kelas. 

Foto 2. Pembelajaran English Month di Kelas. 

Foto 3. Persiapan penampilan Nune dan Dende. 

Foto 4. Penampilan Drama Nune dan Dende PAMSI.

Foto 5. Pembelajaran English Month di Kelas.

Foto 6. Pemberian penghargaan kepada Dende Nisrina sebagai best actor oleh Pimpinan Pesantren, Bapak Dr. KH. Jamaludin, M.Ed. 

Foto 7. Salah satu cuplikan drama Nune Navis, Raihan, Rafieldi (Kiri ke Kanan). 


Posting Komentar

1 Komentar

  1. The enjoyable starts with free money sign up presents, which boast the tantalizing prospect of constructing a big score with the usage of} house money. Following that, an even larger reward awaits in the form of deposit bonuses, which can take a variety of|quite lots of|a wide selection of} varieties and potentially double your stake immediately. But as a result of} our partnerships with PA’s finest authorized on-line gambling site operators, we're in a position to} offer unique bonuses that go above and past what’s 온라인카지노 publicly advertised.

    BalasHapus